Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Waspada ! Covid -19 Sudah Memasuki Kota Wisata Bukit Tinggi
Sumber Gambar : Covesia.com

Waspada ! Covid -19 Sudah Memasuki Kota Wisata Bukit Tinggi

Tantangan Hari ke 72

#TantanganGurusiana

_Waspada ! Covid -19 Sudah Memasuki Kota Wisata Bukit Tinggi_

Siang ini saat membuka beberapa sosial media, tiba-tiba aku dikejutkan dengan chat dari beberapa teman di group WA dan FB, berita tentang adanya salah satu warga Bukit Tinggi yang positif terkena covid 19.

Sontak rasanya badan ini lemes, aku langsung menghubungi salah seorang saudara yang bekerja di RSAM Bukit Tinggi, sayang beliau belum bisa dihubungi.

Berdasarkan informasi dari Covesia News, kuat dugaan pasien ini terpapar dari suaminya yang baru pulang dari Malaysia setelah menghadiri kegiatan Jamaah Tabliqh pada tanggal 4 Maret yang lalu.

Sepulang dari Malaysia, laki-laki yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Aur Kuning ini mengalami demam dan hanya dirawat di rumah selama kurang lebih empat hari, dan sembuh.

Namun kemudian istrinya pun demam dan sesak nafas. Sang istri di bawa ke RSAM dan bersedia untuk di isolasi. Pagi ini hasil labornya sudah keluar dan dinyatakan positif corona.

Petugas medis langsung bergerak cepat dengan menjemput suami dan kedua anaknya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Rumah dan lingkungan sekitarnya langsung disterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh petugas kesehatan.

Selain itu ada juga satu orang pasien isolasi yang meninggal hari ini. Pasien tersebut berasal dari Solok Selatan. Hasil labornya negatif covid -19, namun positif HIV.

Mari saudara-saudaraku, dunsanak semua, kta patuhi perintah pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu. _Stay at home_, _Work from home_, _Social distancing_ tindakan ini diambil untuk menutus mata rantai penyebaran virus ini. Jika tidak terlalu penting, jangan keluar rumah. Kalaupun ada keperluan yang mengharuskan kita untuk keluar, lakukanlah dengan mengikuti SOPnya. Seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan sediakan juga sabun dalam botol kecil untuk berjaga-jaga jika ada air langsung cuci tangan, karena cara ini lebih ampuh.

Setelah sampai di rumah, langsung cuci tangan dengan sabun dan mandi. Jangan sentuh apapun sebelum mandi, terutama sekali anak-anak dan orang tua.

Selain itu sebelum melangkahkan kaki ke luar, berserah dirilah kepada Allah dengan membaca doa. Mintalah perlindungan sepenuhnya, karena hanya kepada Allah lah sebaik-baik tempat perlindungan. Perbanyaklah bersedekah, karena sedekah dapat menjauhkan kita dari bala.

Semoga bencana ini cepat berlalu...

Kami rindu RamadhanMu...

Lindungilah kami semua ya Rabb...

Sumber : https://covesia.com/news/baca/93453/satu-warga-bukittinggi-dinyatakan-positif-covid-19

#TantanganGurusiana72

Rumahku, 26 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search