Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebening Cinta Arumi (Part 2)

Tantangan Hari ke 68

#TantanganGurusiana

Hari ini Mas Dewa terlihat tampan sekali dengan balutan jas berwarna coklat tua. Dewi membantu Mas Dewa memasang dasi yang senada dengan jasnya.

Ku coba mangalihkan pandangan dengan menyapukan bedak untuk memudarkan lingkaran hitam dan sedikit bengkak di bawah mataku akibat tangisan semalam.

"Apakah kamu sudah siap Dewa ?" Tiba-tiba Bude Karsih muncul di depan pintu kamar.

"Insya Allah siap Bu," jawab Mas Dewa mantap.

"Ayo kita berangkat. Kamu ikut mengantar Mas Dewa kan Rumi ?" ujar Bude Karsih sambil menoleh padaku.

"Insya Allah, Rumi ikut Bude," balasku.

Mas Dewa memandangku sejenak dan memberikan seulas senyum sebelum melangkah meninggalkan kamar.

Ya Allah, apakah aku sanggup menyaksikan pernikahan Mas Dewa dengan wanita pilihan hatinya ?

Ingin rasanya aku lari dan menumpahkan rasa yang menyesak di dada ini.

Laki - laki yang telah lama ku kagumi ternyata telah memiliki tambatan hati. Kalau bukan karena menghormati keluarga Mbah Suryo yang sudah begitu baik padaku dan nenek, mungkin aku tidak akan ikut bersama mereka.

Biarlah, rasa ini ku kubur dalam-dalam. Mungkin memang Mas Dewa di takdirkan bukan menjadi pendampingku.

Mobil melaju dengan kecepatan rata-rata menuju rumah Mbak Intan, calon istri Mas Dewa. Aku duduk berdampingan dengan Dewi. Sejak menaiki mobil tadi, tangan Dewi terus menggenggam tanganku. Ia seperti memberikan kekuatan padaku.

"Maafkan aku ya Rumi, aku benar-benar nggak tahu kalau Mas Dewa sudah mempunyai calon istri" ucap Dewi dengan mata berkaca-kaca.

Aku hanya membalasnya dengan tersenyum dan menggengam kedua tangannya.

"Aku ndak apa -apa Wi, mungkin memang aku yang terlalu berharap lebih pada Mas Dewa." Aku berusaha menyembunyikan kesedihan yang kurasakan.

"Duaaarrrr....braaakkkk"

"Ciiiitttttt...."

Tiba-tiba kami dikejutkan dengan suara dentuman yang sangat keras dari mobil yang berada di depan . Mas Amran langsung menghentikan mobil dan melihat apa yang terjadi.

Ya Allah, ternyata mobil yang dikendarai Mas Dewa bersama Pakde dan Bude mengalami pecah ban dan menghantam beton pembatas jalan.

***

Enam bulan sudah aku merawat Mas Dewa. Alhamdulillah kondisinya sudah mulai membaik.

Akibat kecelakaan tersebut, Mas Dewa mengalami kelumpuhan. Ia terlihat sangat terpukul, ditambah dengan Mbak Intan yang tiba - tiba memutuskan hubungan secara sepihak.

Seluruh keluarga besar sangat terkejut dan juga terpukul dengan kejadian tersebut. Aku berusaha menghibur dan memberikan semangat kepada Mas Dewa kalau ia pasti bisa sembuh seperti sedia kala.

Beruntung Mas Dewa di rawat di rumah sakit tempat aku praktek. Sehingga aku bisa menjaga dan merawatnya sendiri.

"Maafkan Mas sudah merepotkanmu, Dik Rumi" ucap Mas Dewa saat aku membantunya berdiri dari kursi roda.

"Aku ndak merasa di repotkan kok Mas. Sudah sewajarnya aku merawat Mas Dewa" balasku.

"Terima kasih kamu sudah mau menerima Mas dengan kondisi seperti ini" lanjutnya.

"Apa yang bisa kamu harapkan dari laki-laki lumpuh seperti Mas ini" Terlihat mata Mas Dewa berkaca-kaca saat mengucapkannya.

"Mas, aku mencintai hatimu bukan fisikmu" ucapku sambil memeluk laki-laki yang telah resmi menjadi suamiku seminggu yang lalu.

"Terima kasiih Dik Rumi, hatimu benar-benar sebening cintamu." Mas Dewa membalas pelukanku.

#TantanganGurusiana68

Rumahku, 22 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post