Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MediaGuru Indonesia Hipnotis Penilik

MediaGuru Indonesia Hipnotis Penilik

Kesibukan di lobby Hotel Soll Marina Serpong, Banten pada Selasa tanggal 3 September 2019 yang lalu tidak seperti hari-hari biasanya. Terlihat beberapa panitia melayani peserta yang sedang melakukan registrasi dan pengisian data. Kemendikbud Dirjend PGTK PAUD dan Dikmas bekerjasama dengan MediaGuru Indonesia kembali mengadakan Bimtek Pengembangan Profesi bagi Penilik.

“Kegiatan ini diikuti 80 penilik yang berasal dari 13 provinsi dari Aceh sampai Sulawesi. Peserta dibagi kedalam dua angkatan, 2 dan 3. Angkatan 1 telah dilaksanakan sebelumnya pada bulan April 2019 yang lalu” seperti yang diungkapkan Kasubdit PKPK PGTK PAUD dan Dikmas Nasharuddin saat pembukaan pada tanggal 3 september 2019 yang lalu. Ia melanjutkan “kegiatan ini bertujuan agar semua peserta dapat menulis, minimal untuk memenuhi salah satu persyaratan pengembangan profesi bagi penilik”.

“Saya sangat bersyukur sekali mendapatkan kesempatan mengikuti Bintek ini” kata Jaya Rahmat penilik asal DKI Jakarta. “Meskipun agak berat, tapi saya yakin saya bisa. Karena ini menjadi tantangan bagi saya untuk menyelesaikan satu buku” lanjut Penilik yang baru diangkat beberapa bulan yang lalu saat mengungkapkan rasa syukur dan keberuntungannya dapat mengikuti kegiatan ini.

Walaupun materinya sangat padat namun seluruh peserta terlihat antusias mengikutinya. Nara sumber dari MediaGuru yang dipimpin langsung Muhammad Ihsan yang didampingi Pipit Puji Astuti dan Bangun Pracoyo menghipnotis seluruh peserta. “Kelas malam yang seharusnya berakhir pukul 10;30 WIB, molor sampai pukul 11:00 WIB lebih. Mereka telah terserang virus menulis” ungkap Pipit, Pemenang Guru Berprestasi tahun 2018 ini.

“Selain peserta yang sangat antusias mengerjakan tugas-tugas mandiri yang diberikan, beberapa peserta sudah memiliki bahan tulisan, saya yakin mereka mampu melahirkan karya dalam bentuk buku satu bulan kedepan” ungkap Bagun Pracoyo. Narasumber MediaGuru yang juga merupakan Pengawas Berprestasi tahun 2018.

Tim MediaGuru tidak hanya memberikan cara dan tekhnik penulisan buku yang baik, mereka juga memberikan pendampingan kepada seluruh peserta sampai penerbitan buku. Kita tunggu hasil karya satu buku dari semua peserta bimteksatu bulan kedepan. Satu Penilik Satu Buku.

Sepong, 05 September 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kesempatan emas bunda, terus mengelorakan motivasi menulis dan merealisasikannya dalam menghasilkan buku. Keren bunda. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

08 Sep
Balas

Alhamdulillah Pak Mulya masih diberi kesempatan untuk menambah ilmu menulis. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah

08 Sep

Iya, bunda juga demikian

15 Sep

Wah, semangat yang luar biasa....Semoga sukses....Bu Penilik...

05 Sep
Balas

Aamiin ya Robbal'alamin....you too mbak... ditunggu buku mbakku yaa...

08 Sep



search

New Post