Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bimtek Penulisan Buku Jabatan Penilik

Bimtek Penulisan Buku Jabatan Penilik

Salah satu wujud pengembangan profesi jabatan fungsional penilik adalah membuat karya tulis atau karya tulis ilmiah dibidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas).

Namun tidak semua penilik memiliki kemampuan dalam menyusun karya tulis tersebut. Hal ini tentu berpengaruh besar terhadap perkembangan karir dan jabatan penilik itu sendiri.

Merujuk dari permasalahan tersebut maka Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas dengan menggandeng MediaGuru Indonesia, berinisiatif untuk membantu penilik dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Pada hari ini Selasa, 03 September 2019, bertempat di Hotel Soll Marina Kota Tanggerang Selatan Banten, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Buku bagi Jabatan Penilik.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari kedepan diikuti oleh 80 orang penilik yang berasal dari 13 Provinsi dari Aceh sampai Sulawesi.

Peserta dibagi dalam dua angkatan, angkatan 2 dan 3. Untuk angkatan 1 telah dilaksanakan pada bulan April yang lalu.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur PGTK PAUD dan Dikmas, Abdoellah.

Dalam sambutannya, bapak yang berasal dari Madura ini memberikan motivasi kepada seluruh peserta bahwa menulis itu tidak sesulit yang dibayangkan. Yang paling utama itu adanya kemauan dan keinginan yang kuat dari semua peserta.

Selain dapat menulis karya tulis sebagai pengembangan profesi penilik, kegiatan ini juga bertujuan agar penilik juga mampu menulis dalam media atau blog-blog pendidikan.

Semoga seluruh peserta dapat melahirkan karya dalam bentuk buku dalam waktu satu bulan kedepan.

Serpong, 03 September 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab Ibu Penilik yang juga penulis hebat, Barokallah

03 Sep
Balas

Alhamdulillah, berkat motivasi Pak Haji. Barakallah

04 Sep

Aamin ya Robbal'alamiin.... Ditunggu juga buku cetar dari dirimu mbakku... Barakallah

04 Sep
Balas

Mantap Bu Penilik ikuti pelatihan menulis makin mantaps dong. Boleh belajar dari Bu Penilik nih. Sukses selalu dan barakallah fiik

03 Sep
Balas

Masih terus belajar dan belajar bunda Vivi. Sehat dan sukses juga buat bunda. Barakallah

04 Sep

Sukses selalu Bu Penilik.. Semoga bisa melahirkan karya2 untuk kemajuan pendidikan...Barakallah Bunda Desi...

03 Sep
Balas

Aamin ya Robbal'alamiin.... Ditunggu juga buku cetar dari dirimu mbakku... Barakallah

04 Sep



search

New Post