Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati-hati Mengambil Uang di ATM

Hati-hati Mengambil Uang di ATM

ATM (bahasa Indonesia: Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris: Automated Teller Machine atau Automatic Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia. https://id.m.wikipedia.org › wiki

ATM telah tersebar di tempat-tempat umum yang mudah dijangkau nasabah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, tempat pengisian bahan bakar, komplek perumahan dan lain-lain.

Selain ATM, bank juga memberikan layanan dalam bentuk mobile banking.. Fungsi dan keguanaannya sama dengan ATM, hanya saja di mobile banking nasabah tidak bisa melakukan pencairan dana layaknya sebuah ATM.

Saat melakukan pencairan dana di ATM, kita harus hati-hati dan teliti. Jangan ceroboh. Seperti yang saya alami hari ini.

Saya lihat beberapa orang sedang mengantri di ATM depan komplek. Tepatnya di depan sebuah minimarket. Ada sekitar delapan orang. Sayapun ikut mengantri. Selang beberapa menit kemudian, sampailah giliran saya. Dengan melemparkan sedikit senyuman kepada gadis kecil yang digendong ibunya saat keluar dari bilik ATM, sayapun melangkahkan kaki memasuki bilik tersebut. Ada hawa sejuk yang langsung terasa saat saya memasukinya. wuihhh...segernya setelah berpanas-panasan saat mengantri tadi.

Saya segera mengeluarkan ATM dari saku gamis dan langsung memasukkan ke mesin. Namun saya terkejut saat melihat ada foto diri saya di kartu yang berwarna biru tersebut. Saya perhatikan kembali, kok ATM saya ada fotonya ?

Ya Allah, ya Robb....

Ternyata saya salah mengambil kartu, bukannya ATM tapi KTP yang memiliki warna sama dengan ATM Bank Nagari Sumatera Barat.

Aduh, kok saya bisa seceroboh ini ya.

Itulah kenapa kita harus teliti sebelum mengambil uang di ATM. Pastikan membawa kartu yang tepat, dan saldo terisi kalau tidak ingin capeknya antri berbuah kekecewaan.

Rumahku, 18 Agustus 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He..he...saya kira apa bunda, sudah mengira terjadi sesuatu di ATM tahunya salah bawa kartu he..he...Sehat, bahagia, dan sukses selalu bunda. Barakallah buat bunda

30 Aug
Balas

Hehehe...akibat kurang hati-hati Pak Mulya. Sehat, bahagia dan sukses juga buat Pak Mulya dan keluarga

31 Aug

Owala.....kirain ATMnya yang bermasalah. Kacamatanya dibawa Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallah fiik

18 Aug
Balas

hehehe.... faktor U sepertinya Bunda. Sukses selalu juga untuk Bunda Vivi. Barakallah

19 Aug

He..he...Bawa dompetnya sekalian Bu Penilik biar kartunya kebawa semua...

18 Aug
Balas

Hehehe.... sepertinya kemana-mana harus bawa dompet ya mbak biar aman. sehat dan sukses selalu mbak.

19 Aug



search

New Post