Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pasir dan Batu

Pasir dan Batu

Pasir dan Batu

Dikisahkan dua orang sahabat Amir dan Ridwan sedang berjalan di padang pasir. Di tengah perjalanan mereka terlibat perdebatan . Perdebatannya sangat sengit, sampai-sampai Amir menampar sahabatnya Ridwan.

Ridwan hanya diam menatap sahabatnya sambil mengelus pipinya yang terasa panas.

Dia mengambil sepotong kayu dan menuliskan sesuatu di atas pasir. Tulisan tersebut berbunyi " Hari ini, sahabat baikku telah menamparku".

Setelah diam beberapa saat, mereka kembali melanjutkan perjalanan. Saat perjalanan, mereka menemukan sebuah sumber air. Merekapun mandi dan membersihkan diri. Tanpa disangka-sangka Ridwan terperosok kedalam sumber air dan hampir tenggelam.

Melihat sahabatnya hampir tenggelam, Amir langsung menolongnya dan ia pun selamat.

"Hari ini teman baikku telah menyelamatkan nyawaku" ukirnya disebuah batu.

Amir bertanya " Mengapa saat aku menyakitimu, engkau menulisnya di atas pasir. Sedangkan saat aku membantumu engkau mengukirnya di atas batu ? "

Kemudian Ridwan menjawab " Ketika kau menyakitiku, aku menulisnya di atas pasir agar angin menerbangkannya dan hilang tanpa bekas. Tetapi ketika kau menolongku, aku mengukirnya disebuah batu, dimana angin tak dapat menghapusnya sehingga aku dapat selalu mengingatnya ."

Mendengar jawaban sahabatnya Amir langsung memeluk Ridwan dengan mata berkaca-kaca " Maafkan aku sahabatku, engkaulah sahabat sejatiku"

Setelah membereskan semua perlengkapan, dua sahabat tersebut kembali melanjutkan perjalanan.

Sahabat sejati adalah yang selalu ada disaat suka dan duka.

Sahabat sejati adalah sahabat yang bahagia melihat keberhasilan sahabatnya.

Sahabat sejati adalah sahabat yang tidak pernah dendam dan selalu memaafkan kesalahan sahabatnya.

Sahabat sejati adalah sahabat yang lahir dari hati.

#dari berbagai sumber

Rumahku, 29 Juli 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sibhanallah, cerita yg sarat makna. Sukses selalu dan barakallah fiik

29 Jul
Balas

Terima kasih untuk aspirasi dan kunjungannya Bunda Vivi. Sehat dan sukses juga untuk Bunda. Barakallah

30 Jul

Semoga kita bisa selalu mencatat kebaikan sahabat kita dan melupakan kejahatannya ...Inspiratif Uni Desi... Barakallah..

01 Aug
Balas

Aamii...semoga ya mbak. Terima kasih ubtyk kunjungannya mbakku. sehat dan sukses selalu

01 Aug



search

New Post