Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antarkan Anak dihari Pertama Sekolah

Antarkan Anak dihari Pertama Sekolah

By : Desi Fatma

Libur panjang telah usai. Itu artinya anak-anak kembali ke sekolah. Ada yang masuk ke sekolah yang baru. Ada juga yang masuk ke kelas yang baru. Semuanya serba baru. Mulai dari teman baru, guru baru dan sekolah baru.

Hari pertama sekolah bagi sebagian anak akan menjadi hari yang membahagiakan. Hari yang mereka nanti-nantikan. Setelah beberapa minggu tidak bertemu dengan teman-teman dan guru, maka rasa rindu itu akan terobati hari ini.

Sebaliknya ada anak yang merasa takut dan cemas saat hari pertama sekolah. Biasanya itu terjadi pada anak yang baru masuk ke sekolah yang baru. Mulai dari anak Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) maupun sekolah menengah, baik pertama maupun atas.

Disinilah peran orangtua sebagai orang terdekat anak untuk mendampingi anak dihari pertamanya sekolah.

Mengantarkan anak dihari pertama sekolah merupakan momentum emas bagi orang tua dan anak. Jangan hanya mengantarkan anak sampai gerbang sekolah, tapi temui dan serahkan anak langsung kepada gurunya. Anak akan memiliki kesan tersendiri saat diantar ayah dan bunda ke sekolah.

Bagi guru hal ini dapat menjadi langkah awal dalam proses pendidikan dan perkembangan anak selanjutnya. Karena pendidikan dan perkembangan anak tidak hanya menjadi tanggung jawab guru semata, namun harus ada kerjasama yang baik antara guru dan orangtua.

Ayo ayah dan bunda, antarkan putra dan putri kita dihari pertama mereka sekolah.

Karena ini akan menjadi awal dari masa depan mereka.

Rumahku, 14 Juli 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ide bagus bunda. Cuman jangan lupa dijemput juga. He..he...he.. Salam sehat dan bahagia selalu.

14 Jul
Balas

he..he..he.. benar sekali, datang diantar, pulang harus dijemput lagi ya pak. terima kasih sudah mampir Pak Agus. Sehat, bahagia dan sukses juga untuk bapak.

14 Jul

Setuju bunda, saya kadang bingung mengantar 3 anak kelas 3, 4, dan kelas 7 MTs. Saya hanya sampai gerbang bunda. Paling nanti saat ada waktu senggang menemui 1 persatu wali kelasnya dalam beda hari. Tulisan yang indah tentang arti pentingnya peran ortu pada hari pertama sekolah

21 Jul
Balas

Kalau kita sebagai guru memang tidak bisa mengantarkan anak langsung ke kelas, karena kita masih punya tugas menanti anak-anak yang diantarkan orangtuanya. itulah muliyanya tugas seorang guru. Walaupun hanya sampai gerbang sekolah, tapi bagi anak sangat besar artinya. sukses selalu Pak Mulya

24 Jul

Moment yang indah saat ayah bunda serahkan putra-putri tercinta kepada gurunya. Ada rasa saling mempercayai dan menghargai. Jazakillah khoir untuk tulisan yang sudah mengingatkan ayah bunda. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Penilik syantiiiqqqq.❤❤❤

14 Jul
Balas

Selain berkesan bagi anak, juga sebagai bentuk menjalin silaturrahmi antara orangtua dan pihak sekolah. Semoga sehat, bahagia dan sukses juga untuk Uthi sayang. Barakallah

15 Jul

Wah, tentu besok sibuk yah pada ngantar anak ke sekolah Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Jul
Balas

Luangkan waktu sesaat namun sangat berarti bagi anak. Terima kasih kunjungannya Bunda Vivi. Sukses juga untuk Bunda

14 Jul

Wah, tentu besok sibuk yah pada ngantar anak ke sekolah Bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Jul
Balas

Pasti asyik ya Bunda....he he he

14 Jul

Setuju Bunda...Supaya orang tua dapat berkenalan dengan guru2nya yang imut ....Gubraaaaak.....Olala...

14 Jul
Balas

Guru imut dan syantiqq kayak Mbakku ini.....sukses selalu Mbakku

14 Jul



search

New Post