Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Kuis Pak Guru (Gawai yang Terlupakan)
Hpcasing.dok

Kuis Pak Guru (Gawai yang Terlupakan)

Sore itu Pak Guru beserta istri kembali memacu kendaraannya dengan santai menuju Surabaya setelah mengantarkan Mbak Rahma ke Ponpes Darul Ulum Jombang.

Saat menikmati perjalanan sambil mendengarkan alunan lembut suara sang istri yang kembali mengenang perjalanan mereka ke Bali, mobil Pak Guru dihentikan oleh beberapa petugas kepolisian yang sedang melakukan operasi lalu lintas.

Pak Guru dan istri turun dari mobil, melangkah menuju petugas yang memeriksa kelengkapan surat-surat kendraan. Salah satu mobil polisi yang berwarna putih dijadikan sebagai tempat pemeriksaan STNK dan SIM.

Pak Guru mengeluarkan surat-surat yang diminta dari dompet kulit berwarna coklat yang dibelikan sang istri tercinta saat Family Gathering di Bali kemaren.

Alhamdulillah semuanya lengkap. Artinya Pak Guru beserta istri bisa melanjutkan perjalanan kembali. Pak Guru termasuk orang yang telaten, rapi, dan juga merupakan warga negara yang baik, yang selalu mentaati semua peraturan termasuk kelengkapan kendaraan.

Kendaraan telah bergerak sejauh 500 meter. Tiba-tiba seorang petugas kepolisian berseragam lengkap dengan motor gedenya menghentikan laju mobil Pak Guru. Dengan sopan perugas tersebut menanyakan apakah Pak Guru merasa meninggalkan sesuatu saat proses pemeriksaan tadi ?

Pak Guru kembali memeriksa dompetnya. Semuanya lengkap, STNK dan SIM telah kembali diposisinya.

Malihat Pak Guru yang masih bingung memikirkan barang apa yang tertinggal, petugas tersebut menyerahkan sebuah gawai bercasing bunga-bunga. Ternyata itu gawai sang istri.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada petugas yang baik hati tersebut, Pak Guru kembali melanjutkan perjalanan sambil berpikir, kenapa gawai istrinya bisa tertinggal ?

Ternyata oh ternyata...

Istrinya meletakkan gawai tersebut di atas mobil polisi saat Pak Guru meminta tolong sang bunda memasukkan kembali STNK dan SIM kedalam dompetnya, karena ia harus menerima telepon dari salah seorang gurusianer yang ingin memesan buku Antologi Guru Mulya karena Karya.

Setelah memasukkan surat-surat tersebut, sang Istri menyerahkan dompet kepada Pak Guru dan mereka langsung menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan. Tanpa disadari, mereka telah melupakan gawai yang tergolek manis diatas mobil polisi.

Ternyata lupa itu tidak memandang waktu, tempat, umur dan jenis kelamin. Siapapun bisa saja lupa meletakkan gawainya. Tapi kita tak perlu menunggu polisi mengantarkan gawai yang tertinggal di atas tempat tidur di kamar sendiri, cukup hubungi anak, istri atau suami.

#kuis Pak Guru

Rumahku, 11 Juli 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah pasti juara nih he..he... Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

12 Jul
Balas

hi..hi..hi...Saya masih belajar Pak Mulya, semoga masuk pilihan Pak Guru Ahmad Syaihu yang lain jauh lebih bagus. Terima kasih utk apresiasinya Pak Mulya. Sehat, bahagia dan sukses juga untuk Bapak. Barakallah

12 Jul

Mantab, imajinatif dan runtut, Barokallah tunggu tgl mainnya

11 Jul
Balas

Siap Pak, terima kasih utk apresiasinya. Barakallah

11 Jul

Ruaarrrr biasaaahhh. Kuis Pak Guru, memantik imajinasi Bu Pengawas nan syantiiiqqq. Akhirnya tulisan rancak pun mengalir. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Penilik syantiiiqqqq.❤❤❤

11 Jul
Balas

Ahhh...Uthi bisa saja, jadi malu, diri ini masih harus banyak belajar lagi dari Uthi, Bunda Vivi, Pak Guru dan penulis hebat lainnya. Syukron Uthi sudah mampir dilapak saya. Semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kesuksessan. Barakallah Uthi sayang

11 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali